Zaki Permana's Blog

Articles, Poem, Download, and Others…

Dan danau itupun menjadi indah

Indah danau sebelah rumah sebenarnya belum pernah benar-benar lekat dalam mataku
Hanya deburannya saja yang kadang terasa begitu ada
Dan aku sudah bermain di selingkungannya bahkan dari sebelum aku mengenal jenisku
Namun kini aku sedang akil balik
Maka tiba-tiba danau itu menjadi sangat indah
aku tak mengerti mengapa
Danau yang dulu begitu kuacuhkan sekarang menjadi sebuah rangkaian keindahan dengan ritme keindahan yang menawarkan penona tiada ujung
danau itu…
di atasnya keindahan
di kanan keindahan
ditengah-tengah keindahan
di dalam keindahan
dalam indah kilaunya
aku masih tek mengerti kenapa
hingga daun-daun danau pun menyapa dan berkata
“kau sedang terlena anaku”
“pada apa”
aku bertanya tak terima
“padanya”
“apa?”
Desakku
“pada wanita yang pesonanya membawa serta keindahan di segenap jajahan mata”
maka aku berkata
benar dunia
aku terpesona oleh wanita
Yang indahnya membawa serta keindahan pada setiap jajahan mata

18 Juni 2009 - Posted by | Puisi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

