Zaki Permana's Blog

Articles, Poem, Download, and Others…

Ketika Subuh Dibuai Cinta

Cinta adalah perlambang kesetiaan kasih bunda yang tetap selalu melekat untuk buah hatinya, cinta adalah buah segar yang muncul dikala kemarau, cinta adalah lentera yang menerangi jalanan saat datang gelap membayang, cinta adalah keindahan, keteraturan, dan kelembutan. Cinta adalah ketika hati ini selalu teringat akan orang-orang di sekitar dengan satu niatan, bermanfaat bagi semuanya.
Aku melihat padi bertasbih dengan ketawadhu’-annya, aku melihat purnama bertasbih dengan kemilaunya di malam hari, aku melihat gelombang radio bertasbih dengan rambatanya yang mengaliri udara. Dan aku ingin melihat dengan apa cinta bertasbih..apakah ia bertasbih dengan selimut hangat yang selalu membuat terlena orang-orang dalam dekapnya, ataukah ia bertasbih dengan kebesaran dan keagungannya Seperti yang ada pada sastra-sastra.
Cinta mengalir dalam nadi tiap hamba, cinta subur ditiap-tiap rongga kehidupan, cinta bagai angin, kedatangannya selalu tidak terlihat namun jejaknya menimbulkan rasa nyaman bahkan hingga kematian.
Wahai diri, jangan kau repot membayang arti cinta jika kau masih lupa rasanya berbagi dengan sesama. Karena islam menuntut bumi.
Yogyakarta, 29 februari 2008
ketika terinspirasi dari kisah cinta

18 Juni 2009 - Posted by | Puisi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: